Jenazah Dandim 1011/Kuala Kapuas Disemayamkan di Makorem 102/Pjg

AFR/BERITA SAMPIT - Jenazah Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono yang disemayamkan di Makorem 102/Pjg, Senin 9 Maret 2020 malam.

PALANGKA RAYA – Pasca dievakuasi 7 korban meninggal dunia dalam insiden kecelakaan transportasi air antara Long Boat L300 milik Dinas Kehutanan dengan Kapal Speed Boat milik TNI AD (KMC RBB Den Bekang XII Tpr), salah satu dari enam korban meninggal dalam kecelakaan tersebut yakni Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, kini disemayamkan di Makorem 102/Pjg, Senin 9 Maret 2020 malam.

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan saat diwawancarai awak media di Halaman Kantor Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Dari informasi yang kita terima, rencananya jenazah Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono akan dimakamkan di kampung halamannya di Klaten, Jawa Tengah, saat ini jenazah disemayamkan di Makorem 102/Panju Panjung,” terangnya.

BACA JUGA:   Tim LKPD Laksanakan Paparan Analitis Guna Meyakini Keandalan Informasi

Kombes Pol Hendra Rochmawan juga menjelaskan, bahwa Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono ditemukan sudah dalam keadaan tewas di Sungai Sebangau.

“Dandim 1011 Kuala Kapuas ini merupakan salah satu penumpang yang ada di speed boat yang ikut rombongan Paspampres yang terbalik akibat kecelakaan Senin, 9 Maret 2020 sekitar 12.00 WIB siang,” jelasnya.

Dalam masa pencarian dan evakuasi oleh Tim Gabungan, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, kata Kombes Pol Hendra, sempat dinyatakan hilang pasca terjadi tabrakan perahu milik Taman Nasional Sebangau, dengan perahu yang membawa rombongan Paspampres.

BACA JUGA:   SPBU Km 8 Tjilik Riwut Sampit Sudah Jalankan Tugas Sesuai SOP Penyaluran BBM Subsidi

Sekitar pukul 16.00 WIB barulah Dandim 1011 Kuala Kapuas ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, yang kemudian langsung dibawa ke RSUD Doris Sylvanus.

Selain Dandim 1011 Kuala Kapuas, Tim Gabungan yang juga berhasil mengevakuasi lima orang lainnya yang juga ditemukan dalam keadaan tewas, yakni penumpang dari perahu milik Taman Nasional Sebangau.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya oleh media beritasampit.co.id dikabarkan, 7 Paspampres terlibat insiden kecelakaan tenggelam di Sungai Sabangau dipastikan semua dalam keadaan selamat. (Afr/beritasampit.co.id).