Menteri LHK Melayat ke Rumah Duka Korban Kecelakaan Sungai Sabangau

AFR/BERITASAMPIT - Menteri LHK Siti Nurbaya bersama rombongan melayat ke rumah duka Korban Kecelakaan Sungai Sabangau

PALANGKA RAYA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Wakil Menteri LHK Alue Dohong beserta jajaran tiba di Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Selasa 10 Maret 2020.

Sebelum menuju rumah duka Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama rombongan langsung menuju Kantor Balai Taman Nasional Sebangau.

Pihaknya menghadiri penyerahkan jenazah stafnya, Tyas Novianti korban kecelakaan speedboat di Sungai Sebangau pada Senin 9 Maret 2020 kemarin, sekaligus menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

BACA JUGA:   Alian Masyarakat Kalteng Desak Kapolri Evaluasi Polda Kalteng

“Hari ini kita bersama-sama melepas kepergian putra-putri terbaik dari KLHK yang telah gugur saat mereka menjalankan tugasnya,” kata Siti Nurbaya kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengungkapkan keluarga besar KLHK merasa sangat kehilangan atas gugurnya para stafnya pada peristiwa tersebut.

Walaupun begitu Menteri meminta agar peristiwa ini dapat diterima dengan ikhlas dan melanjutkan perjuangan pembangunan untuk kemajuan Indonesia.

Siti Nurbaya bersama Alue Dohong dan rombongan dalam kesempatan ini juga mengunjungi rumah duka Almarhum Abdi Darmansyah dan Almarhum Ibnu Yudistira. Korban kecelakaan spetboat Sungai Sabangau di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

Menteri LHK juha menyerahkan piagam penghargaan dan santunan kepada orangtua korban.

Staf Taman Nasional Sebangau KLHK yang meninggal yaitu Tyas Novianti, Abdi Darmansyah, Ibnu Yudhistira dan Mutiara, satu orang Manggala Agni Mansyah dan satu orang istri Polhut Umratus Sholikha.

(Afr/beritasampit.co.id)