PKK Seruyan Persiapkan Diri untuk Kompetisi di Provinsi

SONGSONG JAMBORE : JMY/BERITA SAMPIT – PKK Seruyan menyongsong Jambore provinsi Kalimantan Tengah dalam acara jambore se-Kabupaten Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Seruyan, Fauziah mengatakan bahwa pada kegiatan jambore PKK se-Kabupaten Seruyan ini diikuti oleh seluruh PKK Kecamatan berjumlah 253 orang.

Tujuan kegiatan utama gerakan PKK ini adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

“Kami optimis apabila sepuluh program pokok PKK sudah membudaya. Maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh, yang tidak hanya fokus pada kesejahteraan, tapi yang lebih luas lagi. Tentu itu harus bersinergi dengan SKPD terkait,” kata Fauziah, istri Bupati Seruyan, Selasa 10 Maret 2020

BACA JUGA:   Disdukcapil Launching IKD untuk Permudah Masyarakat

Adapun rangkaian lomba pada jambore tersebut yaitu penyuluhan sekretaris, lomba penyuluhan pokja satu sampai empat, lomba defile dan lomba yel-yel serta penanggulangan stunting.

Selain itu juga ada lomba senam kreasi, juga dinamika kelompok pada outbond.

“Pada jambore kali ini, PKK kita juga dalam rangka mempersiapkan jambore di provinsi kalimantan tengah pada bulan Juli mendatang,” ungkap Fauziah

BACA JUGA:   Bupati Kembali Lantik Pejabat Struktural dan Pj Kades Tumbang Ba'i

Ia juga menargetkan bahwa PKK Seruyan dapat maksimal dalam pelaksanaan jambore di setiap kompetisi nantinya.

Sementara itu, Bupati Seruyan, Yulhaidir yang membuka acara menitipkan pesan kepada sejumlah peserta jambore dan kader PKK untuk memupuk rasa kebersamaan dan pengetahuan serta wawasan.

(jmy/beritasampit.co.id)