Tingkatkan dan Seleksi SDM Terbaik, Pemkab Gelar Seleksi Paskibraka

UDEK/BERITA SAMPIT - Kadisbudparpora, Forty Rickyannou (tengah) saat berada di lokasi seleksi Paskibraka, Selasa 10 Maret 2020.

TAMIANG LAYANG – Dalam rangka persiapan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur melaksanakan seleksi calon Paskibraka, Selasa 10 Maret 2020.

Disampaikan Ketua Panitia Pelaksana seleksi Paskibraka, Forty Rickynou, kegiatan tersebut juga untuk mengoptimalkan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh siswa-siswi SMA di Barito Timur dalam perannya. Sehingga diberikan kesempatan untuk menunjukan kualitas terbaiknya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Bangi Wa’o, Barito Timur selama tiga hari 9-11 Maret 2020 ini, diikuti 173 peserta terdiri dari 103 siswa dan 70 siswi.

Seleksi pertama adalah kesehatan dan parade serta pelatihan baris berbaris (PBB). Kedua seleksi kemampuan fisik tubuh dalam kegiatan agar efisien dan lebih baik (Kesemaptaan/jasmani), serta terakhir psikotes, pengetahuan umum dan wawancara serta penentuan akhir.

“Hal ini dilaksanakan agar mendapatkan SDM siswa siswi terbaik sebagai perwakilan dari Bartim ke Provinsi Kalimantan Tengah dengan target 2 siswa dan 2 siswi jumlah total 55 orang,” tukas Forty yang juga Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Barito Timur.

Sementara, panitia seluruhnya berjumlah 35 orang terdiri dari panitia seleksi 14 orang, tim seleksi 13 orang dan tim pendamping 8 orang dari anggota Polres, Komando Resor Militer (Korem), Dinas Kesehatan, dan Disbudparpora.

“Saya berharap seleksi ini berjalan lancar dan dapat menghasilkan SDM terpilih serta yang terbaik sebagai wakil dari kabuaten Bartim diprovinsi nanti,” tutupnya (Udek/beritasampit.co.id).