Anggota DPR RI Ini Terus Berupaya Tingkatkan Profesionalisme UMKM Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPR RI Komisi VI Dapil Kalteng, Drs Mukhtarudin.

PANGKALAN BUN – Untuk meningkatkan profesionalisme Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam bisnis, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar kegiatan penumbuhan dan pengembangan wirausaha Industri Kecil dan Menengah (IKM), di salah satu hotel Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa 10 Maret 2020.

Hal ini merupakan aspirasi yang disampaikan Drs Mukhtarudin Anggota DPR RI Komisi VI. Menurutnya, kegiatan pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut, materinya tentang pengetahuan, manajemen usaha/berwiswasta maupun peningkatan keahlian (skill), dapat meningkatkan profesionalisme bisnis pelaku UMKM di Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya di Kobar.

BACA JUGA:   Partai Gelora Punya Harapan Besar Walau Belum Berhasil Lolos ke Senayan

“Saat ini jenis pelatihan yang diberikan kepada 6 kelompok yaitu pelatihan barista, pengolahan, pengemasan makanan, elektronik, perbengkelan, menjahit konveksi dan kerajinan rotan,” tuturnya.

Mukhtarudin, katanya, siap akan terus berjuang agar Bimtek terus berlanjut dan dilaksanakan untuk pelaku UMKM di kabupaten lainnya di Daerah Pemilihan (Dapil) nya yakni Kalteng.

Kegiatan yang dilaksanakan 9-13 Maret 2020 ini ditujukan untuk memacu penumbuhan wirausaha industri baru sektor Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   Masyarakat Pangkalan Bun Antusias Sambut Piala Adipura ke-13

“Alhamdullilah para peserta pelaku UMKM cukup banyak sebanyak 120 peserta yang berasal dari desa-desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, dengan pemberian materi dari instansi terkait seperti perbankan dan DPMPTSP Kabupaten Kotawaringin Barat,” ungkapnya (Man/beritasampit.co.id).