DEMA IAIN Sukses Gelar Seminar Akbar Bersama Gubernur Kalteng

RST/BERITASAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran saat memberikan motivasi di hadapan ribuan peserta di Aula Utama IAIN Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya sukses menggelar seminar motivasi dan inspiratif bersama Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran pada Selasa, 10 Maret 2020 kemarin.

Seminar akbar yang bertempat di Aula Utama IAIN Palangka Raya itu mengangkat kisah perjalanan hidup H Sugianto Sabran dalam membangun Indonesia melalui program “Kalteng Berkah” miliknya.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

“Pesertanya membludak hingga 2.500 orang, karena tema “Kisah Penjual Air dan Es Lilin Menjadi Gubernur” itu unik sehingga menarik perhatian masyarakat,” ujar Aris Kurnia Hikmawan selaku Ketua DEMA IAIN Palangka Raya.

Aris menambahkan jika kegiatan itu diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, dosen hingga pejabat pemerintah. “Bang Agustiar Sabran dari Komisi III DPR RI dan Pak Mofit Saptono selaku Kadis Pendidikan Provinsi Kalteng juga hadir”, tambah tokoh pemuda Kalteng kelahiran “Kota Cantik” itu.

BACA JUGA:   Masyarakat Terdampak Banjir Harus Waspada Penyakit Tertentu

Aris berharap jika kegiatan seminar itu mampu memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat terkhusus pemuda untuk membangun daerah.

“Pemerintah dan pemuda adalah 2 pilar pembangunan. Karena itu kita harus bekerjasama membangun rumah kita,” tutupnya.

(Rst/beritasampit.co.id)