DPRD Minta Masyarakat Tak Khawatir Berlebihan dan Oknum Tidak Timbun Masker

DRM/BERITA SAMPIT - H Abdul Kadir Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Abdul Kadir meminta agar pihak-pihak atau oknum tertentu tidak melakukan penimbunan terhadap masker yang saat ini mulai langka khususnya di Kota Sampit.

Selain itu, Legislator Partai Golkar ini berharap agar warga masyarakat tidak terlalu khawatir secara berlebihan terkait Virus Corona (Covid-19) yang saat ini ada korban-korban yang mulai terindikasi masuk di Pulau Kalimantan.

Bahkan, dalam hal ini, dia menegaskan kepada para pedagang di pasaran untuk tidak menekan harga jual beberapa bahan pokok lantaran kasus yang saat ini menghantui dunia internasional.

BACA JUGA:   Narapidana Bergama Hindu Dapat Remisi  Hari Raya Nyepi

“Jangan sampai oknum-oknum baik itu pihak apotik dan masyarakat menimbun masker, demi kepentingan atau keuntungan pribadi, itu sudah ada indikasi pelanggaran nanti bisa berurusan dengan hukum. Dan para pedagang juga kita minta jangan memainkan harga bahan pokok dipasaran,” ungkapnya.

Dia juga mengharapkan agar pihak Instansi terkait melakukan pemantauan secara ekstra terhadap dua hal tersebut, karena menurutnya, hal ini menyangkut keselamatan dan kesejahteraan masyarakat, serta dampak hukum bagi oknum itu sendiri.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

“Dalam hal ini Dinas Perdagangan, Dinkes dan pihak-pihak terkait lainnya kita minta turun lapangan, ajak TNI dan Polri dalam memantau hal ini, kamipun siap kalau memang diperlukan,” tutupnya. (Drm/beritasampit.co.id).