Jelang Pilkada, KPU Kota Palangka Raya Gencar Sosialisasi

.AUL/BERITA SAMPIT - Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiryah (tengah).

PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya mulai gencar sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), khususnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah 2020.

Hal ini dilakukan KPU untuk meningkatkan pastisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak yang dijadwalkan 23 September 2020 mendatang.

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiryah mengatakan, salah satu indikator sukses tidaknya Pemilu adalah tingkat partisipasi masyarakat datang ke bilik suara untuk menentukan hak pilihnya.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

“Kita, KPU Kota Palangka Raya sendiri sudah gencar melakukan sosialisasi jemput bola,” ucapnya, Rabu 11 Maret 2020.

Ia mencontohkan, KPU setiap hari Jumat sambil berolahraga menemui sejumlah komunitas untuk berperan serta dalam pesta demokrasi dengan ikut memilih.

Selain itu, melalui media sosial, website KPU Kota Palangka Raya juga memasang spanduk serta baliho di tempat umum untuk menarik perhatian masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di TPS.

BACA JUGA:   Suprianti Rambat Beri Kode Siap Berpasangan dengan Rudini Darwan Ali di Pilkada Kotim

“Kami mengharapkan partisipasi masyarakat Kota Palangka Raya pada Pilgub Kalteng bisa mencapai angka 77,25 persen sesuai dengan angka target nasional,” jelasnya. (Aul/beritasampit.co.id).