Pakai Sandal Jepit, Sugianto Sabran Kisahkan Masa Lalunya

MOTIVATOR : ARIS/BERITA SAMPIT - H Sugianto Sabran (kiri) selaku Gubernur Kalimantan Tengah dan Aris Kurnia Hikmawan (kanan kacamata) saat menjadi motivator dihadapan ribuan peserta di Aula Utama IAIN Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Ada yang unik saat kedatangan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya pada Selasa, 10 Maret 2020.

Dalam acara seminar motivasi dan inspiratif yang diinisiasi oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Palangka Raya itu dirinya terlihat menyatu dengan peserta.

“Baru pertama ketemu, langsung diajak salam kepal tangan, berasa seperti sahabat aja,” ujar Nurul Hidayah mahasiswi asal IAIN Palangka Raya.

BACA JUGA:   Mengerucut, Berikut Nama Caleg Dapil Palangka Raya I yang Berpeluang Duduk di Kursi DPRD

Dirinya juga mengisahkan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai yang tak malu untuk memakai sandal jepit saat mengisahkan kisah perjalanan hidupnya.

“Saat datang pakai sepatu, tapi saat mengisahkan kisah hidupnya beliau lebih memilih memakai sandal, sederhana sekali ternyata orangnya,” tambah Nurul.

Nurul menambahkan jika kegiatan yang mengusung tema “Kisah Penjual Air dan Es Lilin Menjadi Gubernur” sukses memenuhi Aula Utama IAIN Palangka Raya.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

“Sampai membludak loh ini pesertanya, sekitar 2.500 orang mungkin. Dan kisah suksesnya sangat memotivasi sekali, saya bangga punya Gubernur seperti beliau,” tutupnya.

(Aris/beritasampit.co.id)