PWI Kapuas Gelar Konferensi

Foto bersama usai pembukaan Konferensi VII PWI Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda, Rabu (11/3/2020).

KUALA KAPUAS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas menggelar konferensi VIII dengan tema Mewujudkan Insan Pers yang Bermoral, Beretika dan Profesional, berlangsung di Aula Bappeda setempat, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili Asisten II Setda Kapuas H Masrani. Hadir mewakili unsur forkompimda, kepala OPD, Ketua PWI Kalimantan Tengah Haris Sadikin, Ketua Dewan Kehormatan PWI Kalteng H Sutransyah, Ketua PWI Kapuas Sri Hayati dan undangan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Kapuas H Masrani menungkapkan 

terima kasih kepada PWI Kabupaten Kapuas yang telah bekerjsama dengan pemerintah. Wartawan adalah corong pertama informasi pembangunan di Kabupaten Kapuas. 

“Kepada PWI, terus bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan informasi yang kontrukstif. Harapan saya, PWI terus mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Kapuas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin menjelaskab bahwa konferensi ini merupakan amanah AD/ART. Kepengurusan PWI Kabupaten ini periodesasinya hanya tiga tahun, dan jabatan ketua hanya dua periode.

“Paling penting pemimpin PWI ke depan kuat dalam menjaga kemitraan dan relasi kepada pemerintah, swasta dan pihak-pihak lainnya,” katanya.

Ketua PWI Kapuas Sri Hayati mengatakan, bahwa dalam konferensi ini dilakukan pemilihan ketua. Untuk itu ia berpesan, siapa pun yang terpilih dapat terus membawa PWI menjadi organisasi terpercaya dan terdepan.

“Dalam konferensi ini kita memilih ketua. Kita boleh berbeda suara, berbeda pilihan, namun tujuan kita satu yakni dapat terus membawa organisasi ini terpercaya dan terdepan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi Sastriono mengatakan, kegiatan ini dilakukan dilatarbelakangi karena kepengurusan 2017-2020 sudah berakhir, sehingga dilakukan konferensi.

“Adapun jumlah peserta yang mengikuti konferensi ini berjumlah 26 orang,” terangnya.

(irfan/beritasampit.co.id)