Selamat Atas Terpilihnya Sigit K Yunianto sebagai Ketum ADEKSI Periode 2020-2025

MUNAS ADEKSI: IST/BS-Anggota DPRD Kota Palangka Raya foto bersama sela-sela mengikuti Munas ke-V Adeksi tahun 2020 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, di Mataram, pada Rabu, (11/3/2020).

PALANGKA RAYA-Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) untuk masa jabatan 2020 – 2025.

Politisi PDI Perjuangan ini terpilih menggantikan H Armudji MH (Ketum Adeksi 2015 – 2020) yang habis masa jabatannya dan terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-V Adeksi tahun 2020 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, di Mataram, pada Rabu, (11/3/2020).

BACA JUGA:   Lifting Migas Terus Menurun, Maman Golkar: PHE Belum Mampu Berkontribusi Terhadap Negara

Seperti diketahui,
sebelum Munas V digelar hari ini, Adeksi sudah melakukan pra Munas di Surabaya. Setidaknya ada lima nama yang diusulkan menjadi calon ketua umum Adeksi periode 2020 – 2025, yaitu H. Didi Sumardi (Ketua DPRD Kota Mataram).

Berikutnya, Sigit K Yulianto (Ketua DPRD Kota Palangka Raya), Achmad Zulkarnain (Ketua DPRD Kota Cimahi), Balqis Diab (Ketua DPRD Kota Pekalongan) dan Elly Toisutta (Ketua DPRD Kota Ambon).

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

Dalam Munas V Adeksi tersebut, selain memilih Ketum juga membahas dan menetapkan penyempurnaan AD/ART Adeksi serta membahas dan menetapkan program kerja dan rekomendasi Munas Adeksi 2020 – 2025.

Selain itu juga merupakan forum resmi untuk menyerap aspirasi sekaligus uji publik terhadap dua RUU omnibus law. Yakni RUU Cipta Kerja dan RUU Perpajakan.

(gra/beritasampit.co.id)