Seleksi Ketat, 74 Orang Pelajar akan Dipilih Jadi Anggota Paskibra Kobar

RISA/BERITA SAMPIT - Seleksi akhir calon peserta Paskibra kabupaten di lapangan stadion sampuraga

PANGKALAN BUN – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melakukan seleksi akhir calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) Tahun 2020, di Stadion Sampuraga, Pangkalan Bun, Rabu 11 Maret 2020.

Seleksi ini diikuti oleh 195  pelajar SMA, MA dan SMK yang ada di kabupaten Kobar, dalam seleksi ini ada 74 orang akan dipilih untuk Paskibra tingkat kabupaten, dan 4 orang akan dikirim ke tingkat provinsi.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Sekda Harus Mampu Sebagai Koordinator, Regulator, Fasilitator dan Evaluator Serta Inspirator Sekaligus Motivator

195  pelajar ini mewakili enam kecamatan, yang lolos seleksi awal, kemudian dilanjutkan seleksi akhir di tingkat kabupaten, untuk mencari calon paskibra yang terbaik.

Hasyim Syahroni selaku anggota dari tim Seleksi paskibra Kabupaten dan provinsi mengatakan, Dinas pemuda dan olahraga nantinya akan membackup pelatih dari TNI-Polri, serta satpol PP.

“Dispora Kobar sengaja menggelar seleksi paskibra kabupaten kobar lebih awal agar persiapannya lebih matang dari tahun lalu,” jelasnya.

BACA JUGA:   Sidak Pasar Jelang Ramadan, Loka POM Kobar Temukan Bahan Olahan Kadaluarsa

“Seluruh peserta yang mengikuti seleksi paskibra dalam keadaan sehat,” ungkap dr David Selaku dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan para peserta seleksi paskibra kabupaten.

Proses seleksi yang begitu ketat, nantinya yang terpilih baik menjadi paskibra di tingkat Kabupaten maupun Provinsi Kalteng itu memang yang terbaik, Dengan demikian, para pelajar bisa mengikuti tes dengan maksimal.

(Risa/beritasampit)