Survei Indo Barometer: Kepuasan Publik Terhadap MPR RI Meningkat

Dialog Empat Pilar MPR RI di Gedung Nusantara III Parlemen Senayan Jakarta, Rabu, (11/3/2020). Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Walaupun kepercayaan yang diberikan rakyat kepada lembaga MPR RI cukup besar dan terus meningkat, tak akan membuat pimpinan MPR RI periode 2019-2024 berpuas diri.

Hal itu dikatakan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menanggapi hasil survei nasional Indo Barometer atas kepuasan publik terhadap lembaga yang dipimpinnya meningkat ke urutan 6 atau 72.8 persen.

“Kepercayaan rakyat justru menjadi stimulus bagi MPR RI untuk lebih semangat meningkatkan kinerjanya,” kata Bamsoet saat diskusi empat pilar di Gedung Nusantara III Parlemen Senayan, Rabu, (11/3/2020).

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrem di Kalteng dan Kalbar, Legislator Golkar: Pemerintah Harus aktif Lakukan Mitigasi Bencana Alam

Bamsoet mengatakan bahwa rakyat sudah memberikan kepercayaan terbesar kepada MPR dibanding lembaga legislatif lainnya, seperti DPD RI (54.3 persen) dan DPR RI (44.8 persen).

Mantan Presidium KAHMI itu bilang besarnya kepercayaan rakyat terhadap MPR RI tak terlepas dari kerja keras pimpinan MPR RI dan gema kebangsaan yang selama ini digaungkan dalam berbagai kegiatannya.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

Bamsoet berujar di MPR RI sendiri tidak ada perbedaan fraksi dan pembicaraan politik praktis, semuanya satu naungan dalam Fraksi Merah Putih.

“Tugas kita sebagai pengatur cuaca bangsa agar selalu sejuk, tidak panas menyengat tidak juga dingin menggigil. Karenanya hari-hari kita di MPR RI diisi bagaimana merajut keberagaman bangsa menjadi kekuatan sosial memajukan Indonesia kedepannya,” pungkas Bambang Soesatyo.

(dis/beritasampit.co.id)