Aksi Pencurian Terjadi di Komplek Betang Griya, Satu Orang Berhasil Diamankan Warga

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Salah satu terduga Komplotan pencurian di Komplek Betang Griya Palangka Raya yang berhasil diamankan warga.

PALANGKA RAYA – Warga Komplek Betang Griya Palangka Raya berhasil mengamankan salah satu dari  komplotan pencurian yang melakukan aksinya di sebuah warung milik Sutrisno di jalan blok A4 RT 01 RW 13, pada Kamis, 12 Maret 2020 sore.

Salah satu komplotan yang berhasil diamankan warga tersebut adalah seorang perempuan yang diketahui bernama Baniah (46) warga Jalan Kelayan A Gg  Batur RT 002/001, Murung Raya, Banjarmasin Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel).

BACA JUGA:   Hasil Pleno KPU: Prabowo-Gibran Meraih Kemenangan Hingga 73 Persen di Kalteng

Dari keterangan salah satu warga yang ikut mengamankan salah satu pelaku mengatakan, modus pencurian ini dengan sengaja berbelanja di warung tersebut.

“Saya kebetulan lagi duduk di warung, sepertinya mereka ada beberapa orang, ada yang pura-pura belanja sambil mengobrol dengan pemilik warung dan ada yang mengambil barang,” terangnya.

Komplotan ini menggunakan sebuah mobil jenis Avanza yang menggunakan plat DA.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

Keterangan dari pemilik warung, orang tersebut sudah 4 kali berbelanja ke toko nya dan pura-pura belanja.

“Sepertinya mereka sengaja membuat saya lengah, kemudian barang dagangan saya diambil  dan langsung pergi kabur” ucap istri pemilik toko.

Saat ini salah satu kawanan pelaku pencurian telah di amankan ke Polsek Pahandut untuk di lakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

(Afr/beritasampit.co.id)