Bupati Ingin UMKM di Lamandau Lebih Berkembang

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana saat mencoba membatik di Griya Batik Umiy Lasega, UMKM di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Bulik.

NANGA BULIK – Tidak bisa dipungkiri, bahwa kekuatan ekonomi daerah salah satunya juga ditopang dari adanya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dijalankan masyarakat.

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, mengakui bahwa selama ini perekonomian di Lamandau sebagian besar masih ditopang dari sektor perkebunan.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan, dengan keuletan masyarakat dan pembinaan dari Pemerintah Daerah (Pemda), maka UMKM di Lamandau juga akan menjadi penopang kekuatan ekonomi daerah.

Karenanya, Dirinya berharap segala bentuk UMKM di Lamandau kedepan bisa lebih berkembang lagi. Hal itu disampaikan Bupati Hendra di sela-sela melakukan kunjungan ke Griya Batik Umiy Lasega, UMKM yang ada di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Bulik. Kamis, 12 Maret 2020

“Hari ini kita saya bersama dengan kepala Dinas Perindagkop, mengunjungi Griya Batik milik Bu Umi yang ada di Desa Sumber Mulya untuk melihat dan merasakan langsung bagaimana upaya dan geliat mereka untuk menghidupkan UMKM-nya,” Ungkapnya.

(Andre/beritasampit.co.id)