Dinkes Kalteng Menyatakan Enam Orang dalam Pengawasan Virus Corona

Berita Sampit
AUL/BERITA SAMPIT - Juru Bicara Dinkes untuk Virus Corona Endang ketika menyampaikan perkembangan virus di Kalteng.

PALANGKA RAYA – Setelah pemerintah pusat menentukan adanya Juru Bicara terkait Virus Corona untuk daerah Kalteng. Akhirnya Dinas Kesehatan Kalteng melalui Juru bicaranya Endang melakukan prease realese terkait perkembangan Virus Corona.

Endang mengatakan untuk di Kalteng terdapat enam orang pasien Dalam Pengawasan (PDP). Bukan hanya itu, satu orang sedang dalam pemantauan.

“Hingga saat ini masih belum ada yang positif terpapar Virus Covid 19 untuk di Kalteng. Hanya ada yang pengawasan dan pemantauan,” Kata Endang, Kamis  12 Maret 2020.

BACA JUGA:   Kawal Pemindahan Ibu Kota Negara dengan Hukum

Ada beberapa kriteria pemeriksaan seseorang terkena virus corona jika berdasarkan laboratorium. Yakni pemeriksaan pada spesimen saluran nafas atas dengan swab tenggorokan dan dilakukan pemeriksaan PCR Covid 19.

“Pengambilan sample akan dilakukan dengan frekuensi pemeriksaan tiap 2-4 hari sekali sampai 2 kali hasil negatif dari kedua sample serta secara klinis perbaikan setidaknya 24 jam,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Perdana di PON, Atlet Bulutangkis Kalteng Optimis Tampilkan yang Terbaik

Kalau untuk Orang Dalam Pemantauan kondisinya seperti sedang demam 38 derajat, atau ada riwayat demam. Batuk, pilek atau nyeri tengggorakan serta habis perjalanan dari daerah terjangkit kurang lebih 14 hari.

“Itu tanda-tanda Orang dalam pemantauan, di Kalteng ada satu orang,” Ucap Endang yang menjabat Kabid 2P Dinkes Kalteng.

(aul/beritasampit.co.id)