Gubernur Ingin Anaknya Jadi Hafiz Qur’an

PENYERAHAN PLAKAT : ARIS/BERITA SAMPIT - Dr H Khairil Anwar, M.Ag, Rektor IAIN Palangka Raya saat menyerahkan kenang-kenangan kepada H Sugianto Sabran, Gubernur Kalteng saat acara seminar motivasi dan inspiratif di Aula Utama IAIN Palangka Raya, Senin 10 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Momen hangat terlihat antara Dr H Khairil Anwar dengan H Sugianto Sabran saat kegiatan seminar motivasi dan inspiratif di Aula Utama IAIN Palangka Raya, Selasa, 10 Maret 2020.

Pasalnya, saat memberikan sambutan kegiatan yang digelar Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Palangka Raya itu, dia menyampaikan harapannya untuk masa depan Kalimantan Tengah (Kalteng) yang lebih baik ke depannya.

Sementara itu, menurut Khairil Anwar, Rektor IAIN Palangka Raya, bahwa sangat jarang ada seorang pemimpin yang menginginkan anaknya menjadi seorang Hafiz Qur’an, “Kita do’akan agar Haidar Umar bin Sugianto Sabran menjadi ulama hebat nantinya,” ucapnya.

Di sisi lain, dirinya juga berterimakasih atas segala bentuk komitmen dan perjuangan Sugianto Sabran selama membangun Indonesia dengan program Kalteng Berkah miliknya, “Pendidikan dan inrastruktur semakin bagus sekarang, semoga semakin berkah nantinya,” katanya.

Bahkan dirinya menilai jika kisah hidup orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu sangat menginspirasi lintas generasi, terutama pemuda, “Kisah penjual air dan es lilin menjadi Gubernur itu adalah kisah nyata bahwa usaha dan do’a adalah modal utama,” pungkasnya. (Aris/beritasampit.co.id).