Jumlah Pengangguran Kalteng Capai Angka 50 Ribu Orang

Berita Sampit
AUL/BERITA SAMPIT - Kepala DisnaskerTran Prov Kalteng Syahril Tarigan.

PALANGKA RAYA – Dengan jumlah penduduk di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang mencapai sekitar 2 juta orang, membuat sebagian besarnya memerlukan pekerjaan. Akan tetapi masih ada saja yang belum mendapatkan pekerjaan sekitar 50 ribu orang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kalteng Syahril Tarigan mengatakan cukup banyaknya pengangguran disebabkan tempat usahanya yang sedikit. Namun pengangguran tersebut merata di semua kabupaten, bukan hanya satu kabupaten kota saja.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

“Cukup banyak juga pengangguran terbuka di Kalteng, itu karena kondisi bukan yang lainnya,” Kata Syahril Tarigan, Kamis 12 Maret 2020.

Pengangguran tersebut jika nantinya akan muncul lapangan kerja baru, akan sangat membantu untuk mengurangi angka pengangguran terbuka. Jadi bukan regulasi yang menyebabkan masih banyaknya pengangguran tapi kondisi yang tercipta.

“Akan menciptakan pemenuhan kesejahteraan kita. Kalau adanya lapangan kerja baru, daerah yang paling banyak pengangguran itu Sesuai dengan jumlah penduduk daerah tersebut,” Pungkasnya.

BACA JUGA:   Shrimp Estate Sumber Kekuatan Ekonomi di Pesisir Kalteng

( aul/beritasampit.co.id)