Pemkab Dukung AMC Bisa Sukses di Murung Raya

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Sekda Mura, Drs Hermon saat menyaksikan penandatanganan pemangku kepentingan, di Aula Gedung B Setda Mura, Kamis, 12 Maret 2020.

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Mura Drs Hermon berharap Adaro Metcoal Companies (AMC) bisa berhasil di Kabupaten Murung Raya, seperti halnya saat menjalankan usaha tambang batu baranya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal ini diungkapkannya saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Konsultasi Pemangku Kepentingan Penyusunan Rencana Pascat Tambang PT. Joloi Coal, PT KalTeng Coal dan PT.Sumber Barito Coal, di Aula Gedung Setda Mura, Kamis, 12 Maret 2020.

Hermon menyampaikan hal tersebut bukan tanpa alasan, dimana dirinya selama ini sering kali mendengar nama besar AMC, bahkan disinyalir AMC merupakan salah satu perusahaan tambang batu bara tersukses di Indonesia.

BACA JUGA:   Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba Lintas Provinsi, Begini Modusnya!

oleh sebab itu dirinya banyak berharap atas keberadaan AMC di Kabupaten Murung Raya, baik itu dalam dunia pendidikan, kesehatan, infrastruktur, penyerapan tenaga kerja lokal dan lain sebagainya.

“Saya akui bahwa banyak masyarakat Mura mendukung keberadaan PT.AMC ini,karena dinilai lebih baik dari perusahaan yang pernah ada di Murung Raya,oleh karena itu saya minta AMC menjaga kepercayaan masyarakat Mura itu dengan sebaik mungkin” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Optimalkan Sektor Perhubungan Laut

Sementara itu, Manager CSR AMC, Dr Ing Ignatius Irianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini AMC akan senantiasa membantu masyarakat Murung Raya, akan tetapi hal itu disesuaikan dengan anggaran yang diberikan oleh pihak perusahaan.

“kalau saya pribadi ingin memberikan apapun yang diinginkan masyarakat, akan tetapi saya bekerja disini sesuai dengan arahan dan petunjuk dari atasan, jika itu disetujui maka saya akan segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya sebaik mungkin,”tandanya.

(Lulus/beritasampit.co.id)