Penutupan Jembatan Mentaya, Ini Penjelasan Dinas Perhubungan

Berita Sampit
PERBAIKAN : Dasi/BERITA SAMPIT - Jembatan Mentaya akan diberlakukan buka tutup untuk sementara waktu.

SAMPIT– Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menutup sementara jembatan mentaya Kecamatan Kota Besi. Penutupan jembatan untuk uji coba yang akan dimulai 14-15 Maret 2020.

Staf Pengawasan Lalulintas Angkutan dan Jalan Dishub Kotim Ismedi, akan menyediakan jalan alternatif melalui jalur penyebrangan sungai, selain itu ia juga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk menyiapkan unit darurat.

BACA JUGA:   Kepala Bappeda Litbang Kalteng Hadiri Musrenbang RKPD Pulang Pisau

“Kami harap dari pihak PEMDA untuk menyiapkan unit darurat untuk mengantisipasi atau solusinya, itu tergantung Kasatnya. Dan dari Babinsa pun akan bertugas disana bekerjasama dengan Kasatlantas,” ujarnya, Rabu, 11 Maret 2020.

“Kalau masalah darurat menyangkut orang sakit atau mau melahirkan yang pastinya diprioritaskan karena itu menyangkut nyawa,” katanya.

Jembatan Mentaya akan dilakukan uji coba karena sudah terlalu lama. Untuk itu kalau memang waktunya untuk di perbaiki, Jembatan Mentaya akan di perbaiki total, “seharusnya akan di fasilitasi dari penerangan,ini melibatkan Pihak Pemda, Kepolisisan dan pihak penerangan lampu,” terang Ismedi.

BACA JUGA:   Netizen Geram, Desak Pertamina Turun Tangan Soal Pelangsir SPBU

(dasi/beritasampit.co.id)