Pilgub Kalteng, Sigit K Yunianto: Pers Berkualitas Bisa Membawa Suasana yang Kondusif

PALANGKA RAYA –Pers berkualitas, pers yang dapat menjadi agen penyampaian informasi serta media penyampaian adu gagasan dari setiap calon kepala daerah kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto berharap pers di Kota Palangka Raya bisa menjadi peredam dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini.

“Pers harus menunjukan sikap netral, tidak memberikan informasi yang dapat menjatuhkan calon kepala daerah yang akan maju dengan menjelek-jelekan yang bukan didukungnya,” pesan Sigit, Kamis (12/3/2020).

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

Menurut Sigit, dalam pemilihan kepala daerah besar potensi terjadinya perpecahan antar masyarakat, serta menimbulkan keretakan sosial apabila hal tersebut terjadi.

“Pers yang berkualitas dapat menjadi penghangat sekaligus memberikan rasa yang nyaman dalam kegiatan sosial berpolitik,” ucap Politisi PDI Perjuangan ini.

Melalui pers, Sigit mangajak masyarakat agar dapat terlibat secara aktif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi. Karena pada umumnya tidak bagus juga apabila kegiatan menjelang pilkada berlangsung adem ayem.

BACA JUGA:   Terdampak Banjir, Warga Mendawai Harap Ada Bantuan

“Pers harus bisa membawa dan menghangatkan suasana yang kondusif. Sehingga masyarakat pun berperan aktif, dan tidak membawa suasana yang dapat menimbulkan perpecahan,” tukasnya seraya berharap.

(gra/beritasampit.co.id)