Dipuji Karena Makin Pintar dan Berhasil Bangun Kalteng, Tapi Ahmad Muzani Anggap Hubungan Gerindra dengan Sugianto Tidak Ada yang Istimewa

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani

PALANGKA RAYA-Keberhasilan Gubenur Kalteng, Sugianto Sabran membangun Kalteng mendapat pujian dari Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Pujian dari Wakil Ketua DPR RI itu disampaikan setelah mendengarkan langsung sambutan dan paparan gubernur tentang keberhasilan pembangunan di Kalteng selama dirinya menjadi gubernur.

Bahkan Politisi Partai Gerindra yang pernah sama-sama berkantor dengan Sugianto Sabran di senayan ini secara gamblang mengakui Sugianto Sabran sejak jadi Gubenur Kalteng jauh lebih pintar dibandingkan saat menjadi Anggota DPR.

“Saya mengenal betul Pak Sugianto, karena dulu kita pernah sama-sama pernah jadi Anggota DPR di Senayan. Saya merasa Pak Sugianto setelah jadi Gubernur jauh lebih pintar dibanding di DPR,” tukasnya saat sambutan pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Gerindra Kalteng, Jumat (13/3/2020) sore.

Kembali dirinya memuji, bahwa tidak menyangka Gubernur Kalteng dalam sambutannya seolah-olah menyihir semua yang hadir dalam Rapimda DPD Partai Gerindra saat itu.”Saya tidak menyangka beliau bisa menyihir kita semua dalam suasana ini. Kita merasa kemajuan beliau amatlah luar biasa. Bagaimana tidak luar biasa, dalam kepemimpinannya beliau bisa mengubah PAD Kalteng dari Rp 500 Miliar menjadi Rp 1,7 Triliun, itu satu gebrakan yang luar biasa,” pujinya.

Bagaimana tidak disebut sebuah prestasi, tukas
Ahmad Muzani, kalau dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Kalteng pada tahun-tahun sebelumnya hanya Rp 3 Triliun, sekarang APBD pada tahun 2020 meningkat menjadi hampir Rp 6 Triliun.

“100 Persen dibuatnya dalam lima tahun terakhir ini. Ini adalah sesuatu prestasi yang besar dan paling penting beliau bisa memetakan dan menetapkan, lo tidak cocok di Gerindra, gua yang cocok,” katanya disambut gelak ketawa dari yang hadir dalam pembukaan tersebut. “Bagian ini yang paling saya senang,” timpalnya.

Usai pembukaan, Ahmad Muzani menanggapi pertanyaan BeritaSampit terkait begitu besarnya pujian darinya, apakah itu sinyal kuat kembali mengusung petahana pada Pilgub Kalteng 2020.

Dengan diplomatis orang kepercayaan Mentsri Pertahanan, Prabowo Subianto ini mengatakan semuanya tergantung pada Prabowo. “Kita baru penjajakan. Setelah sekian tahun tidak bertemu, baru kali ini saya bertemu beliau (Sugianto Sabran, red). Kalau sudah pada waktunya nanti kita akan ambil keputusan,” jawabnya.

Saat disinggung bagaimana hubungan Partai Gerindra dengan Sugianto Sabran selama ini?. “Kalau yang saya dengar biasa-biasa saja. Jadi tidak ada yang istimewa. Dukungan akan dievaluasi, tapi tergantung rekomendasi dari Rapimda dan Keputusan Pak Prabowo,” tukasnya.

(gra/beritasampit.co.id)