Kampung Tertib Lalu Lintas Diharapkan Diikuti Wilayah Lain di Sukamara

Kampung Tertib Lalu Lintas : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat mengajak masyarakat berdiskusi terkait dengan tertib berlalu lintas.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan agar program Kampung Tertib Lalu Lintas dapat berkembang ke kampung-kampung lain di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

Menurut orang nomor satu di Sukamara itu program tersebut dapat ditularkan ke kampung lain lantaran dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat terhadap tata tertib berlalu lintas.

“RT 10 di Kelurahan Mendawai ini menjadi contoh tentunya hal ini bisa ditularkan ke wilayah lain, tidak musti juga buatkan acara seperti ini tapi dengan perilaku masyarakat yang sudah bisa mengikuti pelopor berlalu lintas itu sudah cukup,” jelas Windu Subagio usai mencanangkan Kampung Tertib Lalu Lintas di Jalan Meranti RT 10 RW 03 Kelurahan Mendawai, Kecamatan Sukamara, Jumat (13/3/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

Dalam pencanangan Kampung Tertib Lalu Lintas itu yang juga dihadiri tokoh masyarakat, selain itu warga RT 10 RW 03 Kelurahan Mendawai khususnya Jalan Meranti mempersiapkan berbagai acara penyambutan.

“Kita merasa senang dengan ditetapkannya kampung kami sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas, semoga program ini dapat menjadikan kami lebih tertib dalam berlalu lintas baik dilingkungan rumah maupun di jalan raya,” ungkap salah satu Warga, Jumi. (enn/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng