Warga Harap Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak, PT Sampit Internasional Salurkan CSR

JALAN BERLUBANG : IST/BERITA SAMPIT - Konidisi jalan Kembali Kecamatan MB Ketapang Kota Sampit yang berlubang.

SAMPIT – Warga kota Sampit di sekitar jalan Kembali Kecamatan MB Ketapang mengharapkan perbaikan jalan yang berlubang kepada pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Hal itu disampaikan oleh ketua RT 53, Asyikin. Jalan tersebut sudah lama belum diperbaiki dan sudah bisa dibilang rusak parah.

“Rusaknya jalan tersebut diduga diakibatkan karena seringnya truk bermuatan berat pembawa pupuk,semen dll melintasi jalan tersebut. Dan kami sebagai masyarakat disekitar berharap pada instansi pemerintah yang terkait untuk dapat segera memperhatikan jalan tersebut dan segera dilakukan proses perbaikan berupa pengaspalan ulang untuk jalan yang berlubang itu,” kata Asyikin

Sementara itu, kepala bagian ekspor dan impor PT Sampit Internasional, Dedy Kurniawan, mengatakan bahwa pihaknya telah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga setempat berupa tanah uruk dan bebatuan untuk menutupi sejumlah jalan berlubang disekitar Jalan Kembali, kota Sampit

“Perusahaan kami  mengadakan penyaluran kegiatan CSR untuk membantu meringankan keluhan masyarakat disekitar perusahaan. Penyaluran itu berupa material tanah dan baru untuk menambal lubang di Jalan tersebut terbilang rusak parah,” kata Dedy, Jumat 13 Maret 2020.

Ia berharap, pernyaluran CSR itu dapat mengurangi permasalahan warga setempat. Sebelumnya, penyaluran CSR ke lingkungan PT Sampit Internasional memberikan fasilitas meja dan kursi untuk proses belajar di sekolah dikawasan perusahaan. Selain itu, juga memberikan paket parsel kepada warga yang tidak mampu menjelang hari lebaran. (jmy/beritasampit.co.id).