16 PKD se-Kecamatan Katingan Kuala Dilantik

PELANTIKAN: muy/BERITASAMPIT - Foto bersama usai pelantikan sebanyak 16 orang Panwaslu Kelurahan / Desa (PKD) se-Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan bertempat di gedung serbaguna, Sabtu, 14 Maret 2020.

KASONGAN – Sebanyak 16 orang Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan dilantik oleh Ketua Panwascam Katingan Kuala bertempat di gedung serbaguna, Sabtu, 14 Maret 2020.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Katingan Kuala, H Suryanto, Ketua PPK Katingan Kuala Romadani, Polsek, Koramil Kecamatan Katingan Kuala.

Dalam sambutannya, Ketua Panwascam Katingan Kuala, Drs Ruslan mengatakan terpilihnya PKD yang dilantik tersebut sudah melalui beberapa proses yang dimulai dengan tahap perekrutan, seleksi administrasi dan tes wawancara yang diselenggarakan oleh panitia pelaksana perekrutan PKD.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

“Mereka yang dilantik itu sebagian besar orang lama yang sudah pernah ikut menjadi Panwas pada pemilu sebelumnya, namun ada juga beberapa orang yang baru,” terang Ruslan.

Ruslan berharap, terhitung sejak dilantik itu, PKD cepat menyesuaikan diri dan memperkenalkan dirinya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti perangkat desa, PPS dan tokoh masyarakat yang ada di desanya masing-masing.

BACA JUGA:   Fajrurahman Sosok yang Patut Diperhitungkan di Pilkada Kotim

Sementara itu, Camat Katingan Kuala H Suryanto dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya bagi Pengawas Kelurahan / Desa se-Kecamatan Katingan Kuala.

“Dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya, PKD diharapkan selalu berkoordinasi dengan pejabat diatasnya seperti Panwascam dan juga memahami aturan perundang-undangan yang ada. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya tidak melanggar kode etik pengawasan,” terang H Surya.

(Muy/beritasampit.co.id)