Antisipasi Virus Corona, Polres Bartim Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

IST/BERITASAMPIT - Jajarn Polres Bartim saat mengkampanyekan menjaga lingkungan

TAMIANG LAYANG – Polres Barito Timur (Bartim) melaksanakan kebersihan lingkungan serentak di seluruh kecamatan di wilayah Bartim, kegiatan ini juga dipusatkan di area publik yang sering dikunjungi. Sabtu 14 Maret 2020.

Menurut Kapolres Bartim, AKBP Hafidh Susilo Herlambang, pihaknya telah mengerahkan jajaran anggota personil, melalui seluruh Polsek se Bartim untuk turut serta mencegah/antisipasi penyebaran virus covid 19 atau Virus Corona.

“Kegiatan ini kita pusatkan di lingkungan pelayanan publik publik (umum) yang sering dikunjungi,” ucap Hafidh.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

Lebih lanjut, Hafidh Susilo Herlambang mengatakan sasaran kegiatan ini seperti pembersihan lingkungan tempat pelayanan ibadah Mesjid dan Gereja seluruh kecamatan diwilayahnya.

Kemudian, pembersihan lingkungan sekitar Satpas (Satuan Penerbit Sim) Sat Lantas Polres Bartim yang sering digunakan oleh masyarakat. Selain itu juga dilakukan pembersihan lingkungan pelayanan kesehatan bagi masyarakat seperti UPTD Puskesmas dan kantor serta lingkungannya.

“Kami juga melakukan bersih-bersih lingkungan pasar tempat yang sering berkumpulnya masyarakat beraktivitas jual beli, serta pembersihan di lokasi wisata PASUHA yang saat ini sedang melaksanakan acara peresmian,” terang Kapolres.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran
Suasana jajaran Polres Bartim saat melakukan kegiatan bersih-bersih di tengah masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan memotivasi warga masyarakat peduli akan kebersihan dan membiasakan untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

“Ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 atau virus Corona dan membiasakan warga masyarakat pola hidup sehat dan bersih, “ tutup Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo.

(Udek/Beritasampit.co.id)