BPS Kabupaten Lamandau Sasar Pemuda dan Pelajar

ANDRE/BERITASAMPIT - Yul Ismardani dalam acara sosialisasi sensus penduduk 2020 di Cafe Karang Taruna Dermaga Batu Bisa.

NANGA BULIK – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lamandau, menggelar Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 di Cafe Karang Taruna Dermaga Batu Bisa. Sabtu 14 Maret 2020.

Yul Ismardani, Kepala BPS Kabupaten Lamandau mengatakan sosialisasi kali ini, sasaran kepada pemuda kerena akses dari media sosial (Medsos) paling banyak di akses oleh anak-anak, pemuda, dan pelajar.

“Karena sasaran sosialisasi kami ke pemuda dan pelajar, kita garap terus Sensus Penduduk (SP) 2020 agar bisa diketahui oleh semua masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:   Fakta Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Km 7 Nanga Bulik: Bus Overkapasitas, Truck CPO Bermuatan 1200 Ugal-Ugalan

Sosialisasi itupun di hari oleh pemuda – pemudi dan organisasi kalangan pemuda Lamandau, perlu di ketahui juga, BPS Kabupaten Lamandau sudah mencapai target 9000 di bulan Maret untuk sensus online.

Dalam acara sosialisasi tersebut Yul Ismardani mengutarakan, sensus penduduk dilaksanakan secara online mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Sedangkan sensus penduduk secara wawancara, akan dimulai 1 Juli hingga 31 Juli 2020.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

“Cara melakukan sensus penduduk online pertama buka aplikasi browser internet, klik laman resmi (website) sensus.bps.co.id dan lakukan login kemudian isi keterangan kependudukan dan perumahan yang ditanyakan secara lengkap, unduh bukti telah berpatisipasi pada sensus penduduk online pada tampilan halaman terakhir, selesai,” pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)