Kemenag Sukamara Syiarkan Islam di Perayaan Isra Mikraj

Serahkan SK : ENN/BWRITA SAMPIT - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukamara, H. Nur Widiyantoro saat menyerahkan SK penyuluh agama.

SUKAMARA – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukamara, H. Nur Widiyantoro menerangkan bahwa peringatan Isra Miraj yang digelar di Halaman Kantor Kemenag pada Sabtu (13/3/2020) merupakan bentuk syiar Islam.

“Karena nilai yang terkandung dari Isra Miraj membawa pesan yaitu pesan salat, karena mari kita makmurkan masjid, musala,” kata Nur Widiyantoro.

“Orang-orang di Kementerian Agama harus jadi pelapor untuk menciptakan masyarakat Sukamara yang kondusif, aman dan religius, baik yang Islam, Kristen, Hindu, Konghucu semuanya,” jelas Kepala Kemenag Sukamara.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Akan Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental ASN dengan Pembekalan Secara Militer 

Dengan demikian, lanjut Nur Widiyantoro maka akan tercipta kerukunan antar umat beragama, interen umat beragama serta antar umat beragama dengan pemerintah.

“Kita harus bersinergi dalam menciptakan kerukunan ini, karena itu dalam perayaan hari besar beragama yang juga harus bersinergi dengan pemerintah daerah,” tukas Nur Widiyantoro.

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi menghadiri acara Isro mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukamara, Sabtu (14/3/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gandeng Empat Universitas Untuk Program Rekognisi Pembelajaran Lampau

Usai mengikuti serangkaian acara Isro Mi’raj di Kantor Kemenag Sukamara, Ahmadi mengatakan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini merupakan misi yang termuat dalam RPJMD yaitu mewujudkan Kabupaten Sukamara yang tertib, aman, religi dan dinamis.

“Salah satu bentuk kegiatannya adalah kegiatan-kegiatan keagamaan seperti tablik Akbar, ceramah agama,” kata Ahmadi.

“Dalam kegiatan itu kita akan diingatkan atau di cas oleh pentablik kita untuk berjalan kearah yang lebih baik untuk kebaikan Kabupaten Sukamara ini,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)