Wabup Hadiri Peringatan Isra Mikraj di Kantor Kemenag Sukamara

Dengarkan : ENN/BERITA SAMPIT - Peserta kegiatan Isro Mi'raj yang digelar Kantor Kemenag Sukamara saat mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Ustadz asal Kotawaringin Lama, Muhammad Dhofir Salim.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi menghadiri acara Isro mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukamara, Sabtu (14/3/2020).

Usai mengikuti serangkaian acara Isro Mi’raj di Kantor Kemenag Sukamara, Ahmadi mengatakan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini merupakan misi yang termuat dalam RPJMD yaitu mewujudkan Kabupaten Sukamara yang tertib, aman, religi dan dinamis.

“Salah satu bentuk kegiatannya adalah kegiatan-kegiatan keagamaan seperti tablik Akbar, ceramah agama,” kata Ahmadi.

“Dalam kegiatan itu kita akan diingatkan atau di cas oleh pentablik kita untuk berjalan kearah yang lebih baik untuk kebaikan Kabupaten Sukamara ini,” lanjut Ahmadi.

Dalam kesempatan itu, Ahmadi juga meminta agar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukamara terus menggelar berbagai kegiatan keagamaan bukan hanya untuk umat muslim, namun juga untuk umat beragama lainnya di Bumi Gawi Barinjam.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Pak Kemenag Sukamara yang telah mengggelar kegiatan keagamaan dengan berbagai kreatifitas dan inovatif” terang Ahmadi.

Dalam acara peringatan Isra Miraj Rasulullah SAW yang digelar di halaman Kantor Kemenag Sukamara, diisi ceramah oleh ulama kondang asal Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat yaitu Muhammad Dhofir Salim.

Dalam ceramahnya, sang ustadz mengajak masyarakat Sukamara untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan melalui peringatan Isra Miraj. (enn/beritasampit.co.id)