Inilah Sosok Mamat, Pemuda Samuda Yang Viral Dengan Sketsa Manualnya

Ist/BS - Muhammad Sutrisna (Mamat) dengan beberapa hasil karya sketsa manual yang dibuatnya.

SAMPIT – Berawal dari jiwa seni yang dimilikinya membawa Muhammad Sutrisna yang akrab disapa “Mamat”, membuatnya mendadak viral di media sosial, beritanya pun banyak dibagikan dan dibaca hingga ribuan orang.

Mamat adalah sosok pemuda pendiam, terbukti hingga saat ini masih Jomblo (belum memiliki pasangan). Putera kelahiran Samuda Kota 23 Februari 1978, yang merupakan anak keempat dari Bapak Suwarso seorang pensiunan pegawai Kecamatan di Mentaya Hilir Selatan.

Hingga sekarang banyak karya seni yang telah dibuatnya, baik itu pesanan orang tertentu maupun lukisan-lukisan yang dibuat saat mengisi waktu luang dan dibagikan di akun Facebook-nya yang bernama Kurt Amat Cobrain. Banyak komentar-komentar positif yang keluar dari Netizen mengenai karya-karyanya.

BACA JUGA:   PGRI Minta Pemerintah Revisi Aturan Rekrutmen Guru PPPK

Meskipun memiliki jiwa seni lukis sketsa dan memiliki pergaulan yang luas, hanya segelintir orang saja yang tahu akan bakatnya yang terpendam ini. Dia lebih banyak mengambil kerja menjadi kuli bangunan, karena dianggap lebih pasti hasilnya daripada membuat lukisan sketsa.

Sejak beritanya dimuat di Berita Sampit, banyak Netizen yang mengapresiasi hingga mempertanyakan kemana jika ingin dibuatkan lukisan sketsa kepada-nya.

BACA JUGA:   Kopi Liberika, Mutiara Hitam Penyelamat Gambut

“hanyar tahu unda, skalinya ada Seniman hebat. Samuda punya”, tulis seorang Netizen.

“bisa kah mun handak bepesan?kira2 berapa lah?”, tulis Netizen lainnya.

Netizen ramai-ramai meminta digambarkan melalui DM di Facebook. Bahkan yang merasa dekat wilayahnya, mendatangi langsung kerumah Mamat di Kelurahan Samuda Kota, tepatnya disebelah SDN 2 Samuda Kota, diseberang pelabuhan lama Syahbandar Samuda Kota.

(AS/beritasampit.co.id)