Kades Terpilih Ajak Masyarakat Bersama Membangun Desa 

SALAM DAMAI : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Dua calon kades Bapanggang Raya, Sekcam dan unsur Muspika MB Ketapang salam damai usai rapat pleno perhitungan suara Pilkades Bapanggang Raya, Minggu 15 Maret 2020.

SAMPIT – Usai sudah perhelatan pencalon kepala Desa Bapanggang Raya Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa terpilih untuk membangun desa selama 6 tahun ke depan dinilai tidak mudah. Begitu juga yang bakal dijalani Syahbana.

Petahana peraih 356 suara yang bersaing ketat dengan Akhmad Jiri dengan memperoleh 341 suara itu harus kerja ekstra, guna melanjutkan program yang sudah dirancang pada saat menjabat periode pertama.

Hal itu tentunya diperlukan dukungan semua pihak, dalam hal ini terutama warga desa yang ada di Bapanggang Raya. Dukungan itu sangat berarti ketika suatu ide dan gagasan gerakan membangun desa telah dicanangkan.

“Atas nama pribadi, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat desa yang kembali mempercayakan saya untuk memimpin desa ini selama enam tahun ke depan. Saya juga ucapkan terima kasih kepada calon yang belum berhasil karena mau menerima hasil proses pemilihan,” ucap Syahbana kepada wartawan beritasampit.co.id, usai rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkades Bapanggang Raya di aula desa setempat, Minggu 15 Maret 2020.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Instruksikan Sekolah Implementasikan Pendidikan Antikorupsi 

Membangunan sebuah desa dengan berbagai kesulitan dianggap tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu, pria penghobi petualangan itu mengajak seluruh warga Desa Bapanggang Raya bersama-sama membangun demi masa depan desa yang lebih baik lagi.

“Sehebat apapun kepala desa, sehebat apapun program desa, apabila tanpa dukungan semua pihak termasuk warga desa saya anggap semua itu tidak akan berjalan dengan baik,” kata Syahbana.

Sementara itu, calon kades belum berhasil Akhmad Jiri mengaku puas atas hasil pemilihan yang diselenggarakan pada 14 Maret 2020.

Dimana hasil perolehan suara atas dirinya hanya mampu 341 suara dari 2 TPS yang sudah disiapkan panitia Pilkades.

“Saya merasa puas, saya bersyukur proses pemilihan kemarin itu berjalan sukses dan lancar. Siapapun kepala desa yang terpilih, dialah yang terbaik buat desa,” ucapnya dengan nada tegas.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

Dengan terpilihnya Syahbana sebagai Kepala Desa Bapanggang Raya periode 2020-2026, Jiri mengharapkan, agar pembangunan desa lebih maju bahkan lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya.

“Mudah-mudahan program desa kedepannya lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Bapanggang Raya Aswat menambahkan, dalam hal Pilkades tidak ada kata istilah kalah dan menang. Menurutnya, sama-sama menang. Sebab, kata dia, calon kades tetap merupakan putra terbaik bagi Desa Bapanggang Raya.

“Saya juga mengharapkan kepada warga desa, mari dukung apa yang menjadi program kepala desa terpilih. Mari kita sama-sama membangun desa ini lebih baik lagi, jaga kondisi lingkungan agar tetap kondusif, aman, tentram dan damai,” pesan Aswat yang juga menjabat Kepala SDN 5 Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang ini.

(ifin/beritasampit.co.id)