Kegiatan FASI-VI, Ciptakan Mental dan Jiwa Spritual Sejak Dini Pada Anak-anak

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Riko Purwanto saat meberikan sambutan menutupan kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) - VI Tingkat Kabupaten Lamandau di gedung LPTQ Jl. Batu Betanggui.

NANGA BULIK – Wakil Bupati Lamandau Riko Purwanto menutup kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) – VI Tingkat Kabupaten Lamandau, di gedung LPTQ Jalan Batu Betanggui yang sudah berlangsung selama 3 hari sejak 12 hingga 15 Maret 2020.

Dalam sambutannya menyampaikan agar kegiatan FASI – VI menjadi wahana yang tepat bagi anak-anak untuk mengeksplorasi bakat mereka sejak usia dini.

“Semoga dengan Festival ini, menjadi wahana yang aspirasi anak-anak sejak usia dini, untuk eksplorasi bakat dan minatnya dalam berbagai bidang yang selaras dengan tuntunan ajaran Islam,” Jelasnya. Minggu 15 Maret 2020.

Lanjutnya, kegiatan FASI ini juga bisa menjadi sarana yang tepat untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang makna kompetisi secara sehat dan sekaligus mengembangkan berbagai potensi mereka.

“Kegiatan ini langkah awal membangun dan memperkokoh pondasi mental spiritual mereka sejak dini. Mari kita bina dan bimbing anak-anak kita dengan sungguh-sungguh, supaya kelak menjadi generasi bangsa yang berguna dalam pembangunan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Lamandau Apdul Bhasir menjelaskan Kategori yang dilombakan dalam festival tersebut, antara lain peragaan shalat berjamaah, ikrar dan puisi tentang Alquran, mewarnai gambar dan menggambar, lomba tartil, tilawah, cerita Islam, nasyid, serta tahfidz putra dan putri.

Para juara baik secara perorangan maupun beregu, mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara.

(Andre/beritasampit.co.id)