Polisi Sahabat Anak Sambangi TK Islam Bahrul Ulum

BELAJAR : IST/BERITASAMPIT - Anggota Polantas Polres Kobar saat menyampaikan cerita tetang tertib Lalu lintas kepara murid TK.

PANGKALAN BUN – Menanamkan tertib berlalu lintas sejak usia dini, Unit Dikyasa Satlantas Polres Kotawaringin Barat (kobar), melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas dalam Program Polsanak (Polisi Sahabat Anak) kepada murid-murid TK Islam Bahrul Ulum di Desa Pandu Sanjaya Kecamatan Pangkalan Lada, Sabtu 14 Maret 2020.

Kanit Dikyasa Aipda Sigit Widodo beserta anggota memberikan materi pengenalan tentang lalu lintas mulai dari rambu, Traffic Light, Marka jalan dan Zebra Cross serta penggunaan helm yang baik dan benar.

BACA JUGA:   Mantan Kadiskominfo Dilantik Sebagai Sekda Kobar Definitif

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi wawasan dan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini serta mendekatkan Polisi Lalu Lintas di hati anak-anak TK,” kata Sigit

Polsanak adalah program untuk membentuk karakter anak usia dini yang disiplin, mandiri, memiliki etika dan budaya tertib berlalu lintas.

“Diharapkan pendidikan berlalu lintas sejak dini mampu memberikan pemahaman kepada para anak sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimpa anak usia dini,” jelas Aipda Sigit.

BACA JUGA:   Sejumlah Wajah Baru yang Berpotensi Bakal Hiasi Kursi DPRD Kobar

Disamping itu ia juga menjelaskan, dengan bermain dan belajar bersama anggota Satlantas Polres Kobar, anak-anak dapat lebih dekat dan bersahabat dengan anggota Polri serta mencintai Profesi Kepolisian.

“Anak-anak dan guru pembimbing akan lebih mudah untuk mengenal serta memahami apa arti dan maksud kegunaan rambu-rambu lalu lintas sehingga tercipta kesadaran hukum dalam berlalu lintas dan pentingnya keselamatan dalam berkendara untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar Sigit.

(Man/beritasampit.co.id).