Polwan Polres Katingan Rutin Gelar Patroli Jumat

PATROL/BERITASAMPIT - Personil Polwan saat menggelar patroli di Masjid Desa |Hampalit

KASONGAN –  Setiap Menjelang pelaksanaan salat Jumat, Polwan Polres Katingan bergerak melaksanakan patroli dan mengimbau kepada para kaum muslim untuk ibadah salat Jumat berjamaah.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan bahwan sudah terjadwal dengan baik, demikian diungkpkan Kasatbinmas Polres Katingan AKP Volvy Apriana.

Seperti yang dilakukan belum lama ini, Kasatbinmas didampingi Kasatintelkam Ipda Ipda Febby Handayani, bersama dengan enam personel Polwan yang melaksanakan patroli dan imbauan kepada masyarakat Desa Hampalit dan kota Kasongan untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid-masjid terdekat.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Katingan Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2024 dengan Cara Unik

“Untuk pelaksanaan  imbauan ini, kami bagi setiap Polwan akan melaksanakan sesuai jadwal yang sudah ada sehingga tidak mengganggu pelaksanaan tugas di Kantor,” jelas AKP Volvy Apriana.

AKP Volvy Apriana, menambahkan, bahwa patrol ini dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan dinas dan menyampaikan imbauan kepada para kaum laki laki yang beragama islam terutama di pusat belanja atau pasar dan pemukiman warga.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Katingan Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara

“Dengan melakukan patroli mobile,  kami dari Polwan menyampaikan imbauan dengan toa atau pengeras suara. Mengingatkan kepada kaum laki-laki untuk menjalankan kewajiban salat Jumat. Disamping juga kita mengamankan sejumlah Masjid-masjid yang tengah digunakan untuk menjalankan salat Jumat,” jelasnya.

(Ans/rilis/beritasampit.co.id)