Ribuan Orang Padati Haul Akbar Kyai Gede yang ke-12

Berita Sampit
Risa/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya.

PANGKALAN BUN – Ribuan orang memadati Kompleks Makam Kyai Gede, kecamatan Kotawaringin lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dalam rangka acara Haul Akbar Kyai Gede yang ke-12 Tahun 2020, Minggu 15 Maret 2020.

Kegiatan dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Anggota DPD RI Dapil Kalteng, serta tokoh masyarakat.

BACA JUGA:   Pengamanan di Perairan saat Ramadan Bakal Diperketat Polairud Polda Kalteng

Dimana kegiatan Haul Akbar Kyai Gede dilaksanakan, sebagai bentuk  memperingati jasa Kyai Gede semasa hidupnya, sebagai tokoh yang sangat berjasa dalam penyebaran Islam di wilayah kabupaten Kobar.

Dalam sambutannya Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, “Momentum Haul Akbar ini, Hendaknya kita jadikan sarana untuk meningkatkan keamanan dan ketakwaan kita kepada Allah swt, yakni dengan senantiasa taat beribadah dan menjalankan segala perintahnya dan menjauhi larangannya,” ucapnya.

BACA JUGA:   Penyaluran Kredit Bank Umum di Kalteng Masih Didominasi Usaha Non-UMKM

Lebih lanjut ia menilai Haul tersebut sebagai pengingat untuk kita semua tentang kematian, tentunya setiap makhluk yang hidup akan kembali kepada sang penciptanya.

(Risa/Beritasampit)