Bulan Maret Tahun Lalu, Laboratorium THH Universitas Palangka Raya ini juga Nyaris Terbakar

LAB THH : Salah satu sudut laboratorium Teknologi Hasil Hutan Jurusan Kehutanan Universitas Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Berita kebakaran yang menghanguskan gedung Laboratorium Teknologi Hasil Hutan (THH) Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian, Universitas Palangka Raya (UPR) Minggu malam, 15 Maret 2020 tidak kali ini saja terjadi.

Tahun lalu (2019, red), persis di bulan yang sama, Maret 2019, laboratorium Teknologi Hasil Hutan (THH) Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian UPR ini juga nyaris terbakar.

Rekam digital dilangsir media online Mitrapol.com, dimana, kejadian tersebut terjadi sekitar sekitar pukul 11.40 WIB, Sabtu (23/03/2019), diduga api berasal dari bekas pembakaran sampah.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Pasar Murah akan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, petugas kepolisian dan pemadam yang tiba di lokasi segera melakukan pembasahan di atap yang mengeluarkan asap dan dapat dikuasainya.

Sementara itu, sumber digital dari Liputan6.com pada 2 Juli tahun 2003. Laboratorium Analitik Universitas Palangka Raya juga pernah mengalami kejadian serupa. Semua bangunan hangus terbakar pada saat itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Laboratorium Teknologi Hasil Hutan (THH) Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian, Universitas Palangka Raya (UPR) terbakar sekitar pukul 22.20, Minggu malam, 15 Maret 2020.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

Kebakaran yang menimpa kampus negeri terbesar se Kalimantan Tengah ini sontak membuat para mahasiswa dan masyarakat yang tinggal di dekat kampus kaget dan berani-ramai menuju lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun wartawan beritasampit.co.id di lapangan, api hingga kini belum padam dan masih dalam upaya pemadaman.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam termasuk mobil pemadam kebakaran Dinas Kehutanan dikerahkan ke lokasi.

Sampai berita ini diturunkan penyebab kebakaran masih belum diketahui dan api masih berkobar hebat.(muy/beritasampit.co.id)