Kotim Siaga Darurat Covid-19, Pemkab Tiadakan Agenda Rutin Ini

CEK VIRUS CORONA : PUT/BERITA SAMPIT - Pegawai melakukan pengecekan untuk antisipasi Covid-19 sebelum rapat koordinasi, Senin 16 Maret 2020.

SAMPIT – Dalam melakukan upaya antisipasi terdampak virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat koordinasi di aula lantai 2 kantor Bupati Kotim, Senin 16 Maret 2020.

“Kita pada rapat ini menetapkan siaga darurat terkait dengan virus Corona ini, tidak hanya itu saja pada rapat ini kita membuat gugus tugas jadi semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait masuk dalam gugus tugas ini,” tutur Sekertaris Daerah Kotim Halikinoor.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

Halikinoor mengatakan, untuk upacara, apel pagi dan apel sore ditiadakan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Tak hanya itu, absen fingerprint untuk sementara waktu digantikan dengan absen manual.

“Fingerprint inikan menggunakan sidik jari takutnya ada Aparatur Sipil yang terpapar, maka oleh sebeb itu kita menggantikannya dengan absen manual. Sedangkan untuk apel pagi dan siang kita tiadakan dulu sampai dengan 1 April kita akan melakukan rapat evaluasi,” tambahnya.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Akan Panggil Kadis yang Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan

Halikinoor berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan khususnya masyarakat Kabupaten Kotim untuk senang tiasa menjaga kebersihan tubuhnya terutama mencuci tangan, karena dengan itu, menurutnya, virus tidak masuk ke dalam tubuh kita.

Selain itu, ia berharap masyarakat harus berdoa agar dihindari dari macam bahaya dan penyakit. (Put/beritasampit.co.id).