MUI Murung Raya Resmi Dikukuhkan

PENGUKUHAN: LULUS/BERITASAMPIT - Ketua Umum MUI Provinsi Kalimantan Tengah Dr Syar'i saat melakukan pengukuhan kepada Pengurus MUI Murung Raya Masa Khidmat 2020-2025 di Aula Kantor Kemenag Jalan KH Ahmad Dahlan, Senin 16 Maret 2020.

PURUK CAHU – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Murung Raya  masa khidmat 2020-2025 resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum MUI Provinsi Kalimantan Tengah Dr Syar’i di Aula Kantor Kemenag Jalan KH Ahmad Dahlan. Senin, 16 Maret 2020.

MUI Murung Raya kembali dipimpin oleh H Mislan Abrory untuk yang kedua kalinya dan Sekretaris, Rojikinnor hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV MUI pada bulan Desember 2019 lalu.

Ketua Umum MUI Kalteng, H Syar’i mengatakan dengan dikukuhkannya kepengurusan MUI yang baru diharapkan bisa mengayomi berbagai organisasi islam, sehingga tugas MUI selain menjalin kerja sama dengan pemerintahan juga menjaga kerukunan antar umat beragama di masyarakat.

“Kami selaku pimpinan MUI Kalteng selalu senantiasa mendukung kepada MUI daerah dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat, serta mendukung program pemerintah daerah dalam pemberdayaan masyarakat di bidang keagamaan,” Kata H Syar’i saat memberikan sambutan usai pengukuhan pengurus MUI Mura.

Sementara itu, Bupati Mura Perdie M Yoseph mengatakan menginkan MUI mempertajam visi-misi dalam menjalankan programnya, serta bagaimana MUI bisa berdampak positif bagi berbagai komponen dan masyarakat di Murung Raya.

“Ini merupakan tantang terberat oleh MUI untuk menjalankan programnya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat, saya merasa sangat terbantu di bawah Kemenag ini banyak program yang bisa dilaksanakan bersama tertutama berkaitan dengan keagamaan untuk menciptakan rasa kedamaian antar umat beragama,” tandasnya.

Untuk diketahui pengukuhan selain disaksikan oleh Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph dan Wakil Bupati, Rejikinoor, juga dihadiri Kepala Kementerian Agama, H Ahmadi, Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin.

(Lulus/beritasampit.co.id)