Selamatkan Masyarakat Dari Covid-19, Sampit Expo 2020 Ditunda

RAPAT KOORDINASI : PUT/BERITA SAMPIT - Suasana rapat koordinasi penetapan status Kotim siaga darurat Covid-19, yang dipimpin Sekertaris Daerah Halikinoor, Senin 16 Maret 2020.

SAMPIT – Event tahunan Sampit Expo yang direncanakan akan digelar pada 21-27 Maret 2020 akan ditunda, hal tersebut dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) untuk antisipasi terjadinya penyeberan virus Corona (Covid-19).

“Pergelaran event tahunan ini yaitu Sampit Expo 2020 akan ditunda dan nanti pada tanggal 1 April kita akan melakukan  rapat evaluasi terkait ini, hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19,” ucap Sekeretaris Daerah Halikinnor, Senin, 16 Maret 2020.

BACA JUGA:   BPK RI dan Polda Kalteng Investigasi Internal ke Gedung Expo Sampit

Dalam rapat koordinasi Pemkab Kotim ini, Halikinnor juga mengatakan, pemerintah meniadakan dan menunda kegiatan mengumpulkan masyarakat dalam jumlah banyak, seperti halnya pada kegiatan event Sampit Expo 2020 ini, hal ini dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat dari penularan virus mematikan tersebut.

Padahal, persiapan Sampit Expo ini sudah mencapai 80%, namun, Sampit Expo di gelar tentunya masyarakat akan berkumpul ke event itu, dan ini katanya, sangat rawan sekali dengan penyebaran Covid-19,

BACA JUGA:   Warung Penjual Solar Eceran Terbakar, Jago Merah Merambat ke Bengkel

“Oleh sebab itulah kita menunda Sampit Expo sampai kondisi Kotim khususnya Indonesia mulai membaik, saya berharap masyarakat juga ikut melakukan antisipasi untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19,”akhirnya. (Put/beritasampit.co,id).