Cara Mencegah Penyebaran Corona, Petugas Medis Ajarkan Cara Cuci Tangan

Berita Sampit
BERI PENJELASAN : IST/BERITA SAMPIT – Peserta saat diajarkan oleh petugas dari Puskesmas Ujung Pandaran bagaimana cara cuci tangan menggunakan sabun.

SAMPIT – Guna meminimalisir penyebaran virus corona hingga ke Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), petugas medis yang bertugas di Puskesmas setempat mengajarkan cara cuci tangan yang benar.

“Kami diajarkan oleh petugas dari puskesmas bagaimana cara mencuci tangan yang benar menggunakan sabun,” ujar Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin Nur via telepon, Selasa 17 Maret 2020.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 01)

Yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya, camat, kepala desa beserta perangkatnya, anggota kepolisian dan TNI. Selain itu, juga diikuti ketua RT/RW dan masyarakat desa yang ada disekitar area objek wisata Ujung Pandaran.

Menurutnya, kegiatan cuci tangan menggunakan sabun salah satu tujuannya membiasakan pihaknya untuk selalu membersihkan tangan. Mengingat saat ini, kata Aswin, pemberitaan banyak tentang penyebaran virus corona.

BACA JUGA:   Antisipasi Kecurangan dan Menjamin Ketersediaan BBM Bersubsidi, Satreskrim Polres Gunung Mas Sambangi SPBU

“Dengan adanya kegiatan tersebut, kami mengapresiasi karena tidak secara langsung sudah mengajarkan kami bagaimana cara cuci tangan yang benar menggunakan sabun,” kata Aswin.

Dia berharap, apa yang sudah diajarkan oleh petugas medis itu tetap diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, penyebaran virus corona salah satunya melalui kontak kulit misalnya berjabat tangan.

(ifin/beritasampit.co.id)