Cegah dan Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ini Imbauan Bupati Murung Raya

IST/BERITA SAMPIT - Surat Imbauan Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph.

PURUK CAHU – Dalam mencegah dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph, mengimbau kepada sejumlah pihak Bank, Hotel, Penginapan dan pemilik travel, agar dapat menyediakan cairan pembersih tangan dan melakukan pengukuran suhu tubuh pengunjung/penumpang, serta menyediakan masker untuk orang yang mengalami gejala batuk.

Selain itu, Bupati mengimbau khusus untuk perusahaan yang memiliki tenaga kerja asing maupun lokal yang berasal dari luar wilayah Murung Raya, dimana wilayah asal kerja tersebut sudah terdeteksi adanya pasien dengan virus corona, wajib melakukan screening terlebih dahulu sebelum memasuki wilayah kerja di Murung Raya.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Semenetara itu, untuk meningkatkan koordinasi dan terlibat aktif dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 sesuai peran dan fungsinya masing-masing. Ia pun mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan dan mendukung sosialisasi, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dalam rangka peningkatan dan kesiapsiagaan ini, Bupati juga mengimbau, kepada tokoh agama untuk mengajak dan mensosialisasikan kepada umatnya masing-masing melalui tempat ibadah dan majelis kegiatan keagamaan.

BACA JUGA:   Pasca Pemilu, Polres Murung Raya Gelar Doa Lintas Agama

Hal ini disampaikan Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph melalui surat edaran terkait peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Virus Corona, Minggu 15 Maret 2020.

(LULUS/beritasampit.co.id).