Ini Langkah Pemkab Seruyan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Berita Sampit
AHMAD/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Djainu’ddin Noor.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Indonesia telah menyatakan bahwa akan memberikan upaya terbaik dan maksimal dalam menangani virus corona atau Covid-19.

Pemerintah secara nyata hadir untuk melindungi warganya dengan menjamin keselamatan setiap warga negara. Upaya pemerintah tersebut, patut mendapat dukungan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Karena dengan bersatu, bekerjasama dan bersinergi, Indonesia yakin bisa mengatasi masalah penyebaran COVID -19.

Penyebaran virus corona telah juga telah di antisipasi sedini mungkin oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan, bahkan melalui Surat Edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan menginstruksikan sekolah untuk meliburkan siswa.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

Bupati Seruyan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Djainu’ddin Noor mengatakan, meliburkan sekolah menurutnya sesuai instruksi dan langkah antisipasi dini terkait penyebaran virus corona. Meskipun menurutnya di Kabupaten Seruyan belum ada yang terindikasi virus corona.

“Alhamdulillah untuk saat ini di Kabupaten Seruyan masih Tidak ada satu pun yang terkena virus corona tetapi kita ambil langkah antisipatif,” jelasnya saat diwawancarai, Selasa, 17 Maret 2020.

Djainu’ddin Noor  menilai langkah tersebut diambil untuk memperkecil resiko penyebaran virus corona di Kabupaten Seruyan, “Dinas Kesehatan dan Pemkab dan SOPD mengambil tindakan dengan mengeluarkan Surat Edaran untuk meliburkan sekolah, PAUD, TK, SD dan SMP,” jelasnya.

BACA JUGA:   Indeks Potensi Radikalisme di Kalteng Mengalami Penurunan

Sementara itu menurutnya, kewenangan Pemkab hanya sampai tingkat SMP, “Kalau SMA sesuai dengan instruksi Pemprov, tapi sama saja dari provinsi pun sudah mengatakan hal yang sama seperti kita untuk meliburkan sekolah,” terangnya.

Meskipun libur, namun, siswa diberikan tugas tugas tambahan untuk belajar di rumah.

(ASY/beritasampit.co.id)