Kobar Aman Dari Covid-19, Tak Berdampak Ekonomi

JUMPA PERS : MAN/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah saat jumpa pers yang didampingi Wakil Bupati, Ahmadi Riansyah, Anggota DPRD, Kapolres, Dandim dan Dinas Kesehatan Kobar Abdul Rois, Selasa 17 Maret 2020.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa Kobar masih aman dari Corona Virus Disease (Covid-19), tidak ada satu orangpun yang terifeksi.

Hal ini disampaikan Bupati saat jumpa pers, Selasa 17 Maret 2020, yang didampingi Wakil Bupati, Ahmadi Riansyah, Anggota DPRD, Kapolres, Dandim dan Dinas Kesehatan Kobar, Abdul Rois.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Kobar, Abdul Rois mengatakan, “Tapi ada dua pasien yang masih dalam proses pemeriksaan dan akan segera akan dites darahnya di Lab”.

Disisi lain, terkait dampak virus mematikan yang berasal dari China ini, Kadis Perindag UKM dan Koperasi Kabupaten Kobar Ahmad Yadi, menyampaikan bahwa harga sembako dan sayuran diakui ada sedikit kenaikan yang cukup wajar.

Diketahui, ketersediaan beras di Kobar juga masih cukup terkendali, yang diperkirakan sampai 1 tahun kedepan.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, juga mengatakan pihaknya siap mendukung apa yang diarahkan Bupati Kobar.

“Berbagai kegiatan yang sifatnya mengantisipasi virus corona, jajaran Polres Kobar telah melaksanakan di seluruh 6 Polsek se-wilayah hukum Kabupaten Kobar,” ujarnya. (Man/beritasampit.co.id).