Palangka Raya Aman Dari Covid-19, Bandara Tjilik Riwut Kondusif

WAWANCARA : REDHA/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Managemen Bandar Udara Tjilik Riwut saat diwawancara awak media usai rapat gabungan di kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa 17 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, bahwa Kota Palangka Raya masih aman dari Corona Virus Disease (Covid-19).

Namun, sebagai upaya pencegahan dan antisipasi menyebarnya virus mematikan itu, Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan rapat gabungan untuk berkoordinasi, Selasa 17 Maret 2020.

“Untuk upaya pencegahan ini kita berkoordinasi dengan pihak TNI, Polri, dan Pihak Penerbangan untuk mengatasi masuknya virus Covid-19,” tutur Fairid saat diwawancara awak media usai rapat di Kantor Wali Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Siswanto, General Managemen Bandar Udara Tjilik Riwut mengatakan, pengelolaan Bandara Tjilik Riwut saat ini kondusif, dibantu dengan mesin pengukur suhu tubuh, dan sistem baru untuk antrian agar pencegahan mampu berikan solusi terbaik pada masyarakat.

“Saat ini kondisi di bandara sudah ditangani, ada dua alat deteksi yang sama-sama mengukur suhu tubuh, namun perbedaannya untuk perorang dan banyak orang, dan ada juga sistem yang kita tetapkan untuk antisipasi agar para penumpang penerbangan ketika antri mengambil jarak radius 1 meter,” jelasnya. (Redha/beritasampit.co.id).