Pemprov Kalteng Bentuk Tim Satgas Penanganan Virus Corona

Berita Sampit
AUL/BS - Ketua Satgas penanganan Corona Provinsi Kalteng Leonard S Ampung saat wawancara. Selasa, 17 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Meluasnya penyebaran virus corona, membuat Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) membentuk tim satgas virus corona. Terdapat sembilan pengarah yang terdiri dari Gubernur, TNI, Polri, Kemenkumham, Kabinda dan unsur lainnya.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan tim Satgas ini pun diketuai Leonard S Ampung yang juga Kadis Perkimtan Kalteng. Hal ini bertujuan untuk membahas beberapa kendala yang akan dihadapi terkait adanya virus corona.

“Ada pembahasan baik itu segi ekonomi, pendidikan kesehatan dan lainnya yang menyangkut dampak virus corona,” Kata Sugianto Sabran, Selasa 17 Maret 2020.

BACA JUGA:   Begini Krolonogis Laka Maut Tewaskan Pelajar SMK di Cempaga

Bahkan untuk dampak ekonomi sendiri, Sugianto akan menindak tegas pelaku penimbunan bahan pokok. Agar inflasi tetap terjaga dia berharap masyarakat tidak menimbun bahan pokok.

“Akan menjaga Inflasi agar tidak merugi, kita akan tindak penimbun bahan pokok. Serta menyiapkan anggaran dana tak terduga untuk pengadaan bahan pokok,” Ucapnya.

Ketua Satgas Leonard S Ampung menuturkan koordinasi dengan satgas pusat terus dilakukan. Terkait dampak ekonominya pun kita bahas serta cara mencegahnya.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

“Nanti ada juga semi isolasi, akan dibicarakan seperti daerah-daerah wisata, untuk tamu asing akan kita bahas juga,” Tuturnya.

Terkait adanya rencana Lockdown, pihaknya belum bisa memastikan. Pasalnya itu kewenangan pusat,  Pengecekan terus dilakukan perkembangan ekonomi pun dipantau.

“Masih terus kita pantau, kalau Lockdown masih belum tau lagi,” Pungkasnya.

( aul/beritasampit.co.id)