Setiap Jamaah Isra Mikraj Dicek Suhu Tubuh

Cek Suhu Tubuh : ENN/BERITA SAMPIT - Habib Zainal Abidin Bin Muhsin Al Hinduaan dari Situbondo Jawa Timur saat dicek suhu butuh saat akan masuk ke aula Kantor Bupati didampingi Bupati Sukamara Windu Subagio.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara terus melakukan berbagai upaya untuk menangkal penyebaran virus Covid-19 atau Corona di wilayah tersebut.

Salah pencegahan yang dilakukan adalah dengan melakukan pengecekan suhu tubuh bagi para peserta dan pegawai yang hadir pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad 1441 Hijriah yang digelar di Aula Kantor Bupati Sukamara, Selasa (17/3/2020).

Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, Ketua DPRD Sukamara Denny Khaidir, beserta Forkopimda dan seluruh kepala SKPD juga menjelani pengecekan suhu tubuh dan memakai cairan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan aula Kantor Bupati.

“Iya kita lakukan pemeriksaan kesemua yang hadir pada acara Isra Mikraj ini,” kata Kepala Bidang Pelayanan SDK, Dinas Kesehatan Sukamara saat memantau kegiatan pengecekan suhu tubuh.

Menurut ArinYunita, ini merupakan langkah antisipasi agar mengetahui siapa saja yang sedang mengalami gejala Covid-19 seperti demam dan sakit tenggorokan.

“Setiap petugas nanti akan menanyakan apakah ada sakit tenggorokan dan menyarankan untuk banyak minum air bersih,” kata Ari Yunita.

Dalam peringatan Isra Mikraj di lingkungan Pemkab Sukamara para ASN terlihat khusuk mengdengarkan tausiah dari Habib Zainal Abidin Bin Muhsin Al Hinduaan dari Situbondo Jawa Timur. (enn/beritasampit.co.id)