Setiap Tiga Bulan, Pemkab Sukamara Adakan Ceramah Agama

Ceramah : ENN/BERITA SAMPIT - Ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Zainal Abidin Bin Muhsin Al Hinduaan dari Situbondo Jawa Timur.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa kegiatan ceramah agama dalam rangka peringatan Isra Mikraj dan masuk dalam program pencerahan.

“Mulai tahun ini kita ada program pencerahan yang akan rutin digelar setiap tiga bulan sekali dan ceramah agama yang menghadirkan Habib Zainal Abidin Bin Muhsin Al Hinduaan merupakan awal dari kegiatan itu,” jelas Ahmadi usai kegiatan ceramah dalam rangka peringatan Isra Mikraj di Aula Kantor Bupati, Selasa (17/3/2020).

Ahmadi menjelaskan bahwa melalui kegiatan ceramah agama tersebut dapat menjalin silaturahmi dan kebersamaan antara ASN dilingkungan Pemkab Sukamara.

“Ini acara untuk kebersamaan dan silaturahmi antara pemerintahan daerah yang didalamnya ada Eksekutif, legislatif, yudikatif dan seluruh ASN di Kabupaten Sukamara,” terang Ahmadi.

Dalam ceramahnya Habib Zainal Abidin Bin Muhsin Al Hinduaan mengatakan bahwa setiap musibah yang terjadi pasti akan memiliki hikmah seperti wabah virus Corona yang tengah melanda dunia saat ini.

Kegiatan peringatan Isra Mikraj di Kabupaten Sukamara akan dilanjutkan dengan ceramah agama yang juga masih diisi oleh Habib Zainal Abidin Bin Muhsin Al Hinduaan di Masjid Agung Sukamara dan masyarajat luas dapat hadir pada Selasa (16/3/2020) malam usai salat Isya.

“Malam nanti kita undang seluruh masyarakat di Sukamara untuk hadir menyaksikan tausiah dari Habib Zainal Abidin Bin Muhsin Al Hinduaan di Masjid Agung ba’da Isya,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)