Cegah Penyebaran Corona, Bupati Sukamara Instruksikan Hindari Bersalaman

Cek Suhu Tubuh : ENN/BERITA SAMPIT - Petugas dari Puskesmas Sukamara saat memeriksa suhu tubuh para jemaah yang akan .mengikuti pengajian di Masjid Agung Sukamara, Selasa (16/3/2020) malam.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengeluarkan instruksi untuk tidak melakukan salaman selama masih mewabahnya virus Coronavirus Disease Covid-19 atau Corona.

Berdasarkan Surat Edaran Bupati Sukamara nomor 2 tahun 2020 tentang Kesiapsiagaan Penyebaran Coronavirus Disease Covid-19, masyarakat untuk sementara sebisa mungkin menghindari kontak dekat dengan siapapun yang menderita demam dan batuk.

“Jadi kita putuskan untuk sementara selama masih mewabahnya virus ini lebih baik untuk menghindari kontak, lalu tidak bersalaman, cukup dengan begini saja (sambil merapatkan kedua tangan di dada),” jelas Windu, Rabu (18/3/2020).

BACA JUGA:   Balai Pemasyarakatan Pangkalan Bun Lakukan Litmas ke 20 Warga Binaan Lapas Sukamara

Dalam kesempatan itu, Windu Subagio juga mengajak masyarakat untuk membiasan diri mencuci tangan dengan baik dan benar sebagai langkah antisipasi menghindari penyebaran virus coroa atau Covid-19.

“Dalam situasi seperti ini, mari kita menjaga diri kita, keluarga kita, dan akhirnya seluruh masyarakat Kabupaten Sukamara,” ucap Windu Subagio.

Windu menerangkan bahwa, tidak ingin rakyatnya terjangkit virus Covid-19, Presiden Rebuplik Indonesia, Joko Widodo juga gencar-gencarnya memprompsikan cara mencuci tangan yang bersih dan benar.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

“Mencuci tangan adalah salah satu cara yang bisa diterapkan masyarakat dalam menghindari penyebaran corona, selain itu juga harus didukung dengan gerakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)