Luar Biasa, Bella Brittani Bahat, Putri Bupati Kapuas Lulus Cumlaude

Bella Brittani Bahat

KUALA KAPUAS – Memang buah jatuh itu tidak jauh dari pohonnya. Peribahasa tersebut dapat disematkan kepada Bella Brittani Bahat, putri Ir Ben Brahim S Bahat MM MT yang merupakan Bupati Kapuas dan Ary Egahni Ben Bahat SH yang juga Anggota Komisi III DPR RI.

Sebab, anak ketiga dari lima bersaudara tersebut berhasil meraih predikat cumlaude pada program studi Teknik Sipil di Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan dan Kebumian Institut Teknologi Sepuluh (ITS) Nopember Surabaya, saat proses wisuda, Senin (16/3/2020) kemarin.

Nampaknya Bella dalam hal prestasi akademis mengikuti jejak sang ayah Ben Brahim S Bahat. Dimana predikat cumlaude yang diraihnya tersebut juga telah diraih ayahnya saat menempuh S1 dan S2 di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Jurusan Teknik Sipil ITS Surabaya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Salah satu putri terbaik Kabupaten Kapuas ini menempuh pendidikan di bangku perkuliahan selama 3,5 tahun.

Bella Brittani menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan karena telah dapat menyelesaikan studi tersebut sesuai dengan cita-citanya. 

“Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas keberhasilan ini serta juga ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ayah, bunda dan seluruh keluarga yang telah dan selalu memberikan dukungan yang luar biasa kepada saya hingga sekarang,” ungkapnya 

Lanjut Bella, untuk sekarang dirinya sedang berpikir tentang melanjutkan pendidikan S2 keluar negeri, tetapi dengan menggunakan beasiswa dari luar negeri tersebut sehingga tidak membebani kedua orang tua.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Sementara itu, ayahnya Ben Brahim S Bahat yang merupakan Bupati Kapuas mengungkapkan rasa bangganya dengan predikat telah yang diraih anaknya tersebut. Dirinya menyatakan akan terus mendukung anak-anaknya dalam meraih cita-citanya sehingga menjadi orang yang sukses kedepannya.

“Segala sesuatu itu harus diawali dengan niat dan usaha yang sungguh-sungguh. Hal ini lah yang selalu saya tanamkan kepada anak-anak saya dalam menjalani kehidupannya sehingga menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi semua orang,” ucapnya.

(irfan/beritasampit.co.id)