Marak Covid-19, SMK di Kobar Tetap Laksanakan UNBK

RISA/BERITA SAMPIT- Pelajar SMKN 1 Pangkalan Bun saat melaksanakan UNBK

PANGKALAN BUN– Ditengah maraknya Virus Corona atau Covid-19 saat ini, SMK yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), salah satunya SMKN 1 Pangkalan Bun, tetap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sesuai Jadwal.

Sebanyak 274 dari 276 siswa SMKN 1 Pangkalan Bun tetap melangsungkan UNBK, meskipun saat ini wabah Covid-19 sedang maraknya di sebagian wilayah Indonesia, saat melaksanakan ujian para siswa banyak yang tidak menggunakan masker.

Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalan Bun Muhammad Ilyas Widada, saat di Wawancarai, Rabu 18 Maret 2020 menyampaikan, karena belum ada petunjuk untuk lock down terkait corona dari Provinsi, maka ujian tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

“Pelaksanaan UNBK saat ini normal saja, sesuai jadwal yang telah ditentukan, selama 4 hari sejak 16 – 19 Maret 2020, dan terkait maraknya Covid-19 saat ini, kami mengimbau kepada seluruh pelajar atau peserta UNBK untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dengan rajin mencuci tangan, jadi para siswa sebelum masuk dan sesudah keluar ruangan kami anjurkan untuk mencuci tangan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Seorang pelajar bernama Okta mengatakan, bahwa dirinya memang khawatir dengan adanya Covid-19 ini. Namun selalu diwanti-wanti oleh orang tua dan gurunya untuk selalu menjaga kesehatan dan hidup bersih.

“Kalau dibilang khawatir ya pasti khawatir, tetapi kita bisa mencegahnya dengan pola hidup sehat dan bersih, jadi kita tetap waspada, dan tidak panik, sehingga dapat mengerjakan soal UN dengan tenang,” ujarnya.

(Risa/beritasampit.co.id)